Marketplace menawarkan Anda 5 jenis iklan berbeda yang dapat Anda pilih selama pengeposan iklan atau pengeposan ulang. Tidak mungkin untuk beralih antar jenis iklan yang berbeda selama masih berlangsung. Jenis yang tersedia adalah:

  • Jual
  • Lelang
  • Pembelian
  • Penukaran
  • Hadiah

Untuk berpartisipasi dalam lelang, pertama Anda perlu mendaftarkan akun. Setelah Anda memiliki akun, kunjungi lelang mana saja dan di sidebar Anda akan melihat kotak penawaran.

Di bawah input untuk nilai tawaran, Anda akan melihat nilai minimum yang harus Anda tempatkan. Setelah lelang selesai dan jika Anda memenangkannya, Anda akan menerima email konfirmasi.

Daftar semua lelang yang Anda ikuti atau telah Anda ikuti ditampilkan di profil Anda di bawah Lelang.

Untuk mempromosikan iklan Anda, pertama Anda harus navigasi ke iklan yang telah Anda kirimkan dan dari menu tindakan pilih opsi terakhir. Ini akan membuka modal dengan daftar semua promosi yang tersedia di pasar serta promosi aktif Anda untuk iklan tertentu.

Daftar promosi yang tersedia adalah:

  • Bump Up Ad ( ini akan memperbarui tanggal pembuatan sementara waktu kedaluwarsa tetap dan hanya dapat digunakan sekali per iklan )
  • Highlight Ad ( ini akan membuat iklan Anda menonjol dari yang lain dalam daftar )
  • Top Ad ( membuat iklan Anda berada di XX posisi teratas dalam daftar serta di posisi daftar reguler )
  • Urgent Ad ( menampilkan pita urgent pada kotak iklan )
  • Home Map Ad ( memunculkan iklan Anda di halaman awal )

Dengan pengecualian promosi Bump Up, semuanya bisa memiliki beberapa paket yang tersedia.

Setelah Anda memilih jenis dan periode promosi, Anda dapat melanjutkan ke layar pembayaran. Setelah pembayaran dikonfirmasi, promosi Anda akan aktif. Promosi dimulai dari waktu pembayaran dikonfirmasi, bukan dari waktu promosi diminta.

Dari dropdown, Anda memilih lokasi umum iklan Anda sementara memilihnya di peta, Anda lebih presisi. Juga jika pencarian lokasi marketplace diatur ke geolokasi, orang yang mencari berdasarkan lokasi akan menemukan iklan Anda lebih mudah. Pencarian lokasi marketplace juga bisa diatur sebagai daftar nilai yang telah ditentukan sebelumnya, dalam hal ini nilai dari dropdown yang digunakan.

Tergantung pada pengaturan marketplace, Anda bisa memiliki:

  • Paket ( dalam paket, waktu untuk mengirimkan iklan tidak terbatas sedangkan jumlah iklan adalah final )
  • Langganan ( di sini waktu untuk pengiriman terbatas sedangkan jumlah iklan tidak )

Untuk mendapatkan nomor telepon penjual, buka halaman profilnya atau salah satu iklannya dan Anda akan melihat blok dengan nomor telepon.

Jika Anda ingin memulai percakapan pesan dengan penjual, pertama buatlah akun. Setelah Anda membuat akun Anda, navigasikan ke salah satu iklannya dan Anda akan melihat tombol untuk mengirim pesan. Daftar pesan Anda tersedia di profil Anda. Di sana Anda memiliki sistem pesan AJAX di mana Anda akan dapat melanjutkan percakapan.

Ada dua jenis ulasan – pembeli dan penjual. Langkah pertama adalah mendaftar di marketplace kami. Selanjutnya, Anda perlu mengirim pesan ke penjual. Setelah penjual merespons pesan Anda, Anda akan dapat mengulas penjual dan pada saat yang sama penjual akan dapat mengulas Anda.

Ketika pengguna mengunjungi profil Anda, mereka akan dapat melihat ulasan keseluruhan Anda, daftar lengkap ulasan Anda, dan memfilternya berdasarkan tipe.

Setelah Anda memposting ulasan, ulasan tersebut tidak dapat diubah. Juga penjual dan Anda memiliki opsi untuk merespons ulasan.

Jika Anda menemukan iklan yang ingin Anda kunjungi nanti atau menghubungi penjual nanti, dll. Anda bisa menandainya sebagai Favorit dan akan disimpan ke daftar iklan favorit Anda yang bisa Anda akses dari dasbor profil Anda.

Jika Anda merasa bahwa iklan tersebut melanggar beberapa aturan, Anda dapat melaporkannya langsung dari halaman iklan dengan mengklik tombol Laporkan dan menuliskan alasan detail. Iklan akan tetap aktif sampai administrator memeriksanya.